Home > Umum

PLN Lakukan Langkah Strategis Suplai Listrik MXGP di NTB

Dengan bermodal pengalaman MXGP sebelumnya, PLN siap untuk menyukseskan event MXGP seri ke-2 di Provinsi NTB

MOTORESTO.ID,MATARAM--Ajang kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia tahun 2023 siap digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mengantisipasi lomba yang berlangsung dalam dua seri tersebut, PLN melakukan upaya strategis.

"Kami siap menyukseskan gelaran MXGP dengan listrik berkualitas tanpa kedip (zero down time) selama event balapan berlangsung," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo dalam keterangan tertulis Minggu (28/5).

Langkah strategis  PLN adalah memasok listrik andal di lintasan balap dan lokasi pendukungnya.

Karena itu PLN melakukan perawatan berkala, peningkatan infrastruktur termasuk penguatan jaringan listrik, pemeliharaan gardu hubung dan materia pendukung yang terpasang.

"Kami telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik," ujar Sudjarwo.

PLN juga bersinergi dengan berbagai pihak mulai dari event organizer, keamanan, pemerintah daerah setempat guna mendukung kelancaran kegiatan ini.

Tim teknis yang terlatih dan berpengalaman telah ditugaskan untuk menangani semua aspek kelistrikan pada event tersebut.

PLN optimistis, meski persiapan hanya kurang lebih dua bulan, mampu menyiapkan pasokan listrik yang andal selama gelaran berlangsung.

Diharapkan hal itu dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar balapan motocross Indonesia.

Pasokan listrik yang stabil dan lancar memberikan kontribusi besar bagi berlangsungnya hajatan akbar tersebut.

“Dengan pengalaman kami mendukungan listrik event MXGP tahun sebelumnya, PLN siap untuk menyukseskan event MXGP seri ke-2 di Provinsi NTB ini," katanya.

 

× Image