Home > Umum

Isuzu Ajak Sekolah Vokasi Ikuti Kompetisi Poster SDG 2030, Ini Hasilnya

Pemilihan tema SDG tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia.

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Peran perusahaan pemasok bagi industri otomotif sangatlah penting dalam menunjang produksi komponen kendaraan. Karena itu diperlukan perhatian khusus bagi kalangan perusahaan pemasok agar proses produksi dan distribusi komponen pendukung berjalan lancar.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek, manufaktur, dan distributor kendaraan niaga,menyadari hal itu. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), Isuzu menggelar program Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

ISCP merupakan organisasi yang beranggotakan pemasok dari Isuzu sebagai partner untuk menunjang pasokan komponen berdasarkan CQDSME (Cost, Quality, Delivery, Safety, Moral and Environment). Kali ini melalui program CSR, Isuzu menggelar program Sustainable Development Goals (SDG) 2030 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap 17 poin dari SDG 2030 di kalangan ISCP.

Pemilihan tema SDG tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia. Secara umum, program ini memiliki tujuan untuk menyelesaikan permasalahan sosial dan ekonomi di negara yang membutuhkan bantuan.

Muhammad Ichsan Fajrianto, selaku CSR Working Group Leader of Isuzu Supply Chain Partner menjelaskan, peserta kompetisi poster ini yang memiliki keterkaitan dengan link, match dan vokasi dari Isuzu.  Total lebih dari 100 sekolah memperoleh sosialisasi untuk mengikuti kompetisi poster ini."Peserta saat ini yang mengirimkan gambar terdiri dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tutur Ichsan di booth Isuzu di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, Rabu (15/3).

Hans Kurniawan, selaku Purchasing Supplier Management Dept. Head PT IAMI menambahkan, pemenang kompetisi poster saat ini berasal dari Provinsi Jawa Barat, dengan konsep poster adalah clean energy, innovation, sea and earth.

“Penilaian gambar dinilai berdasarkan kesesuaian dengan Tema SDG 2030, mengandung unsur Isuzu, imajinasi desain poster, dan desain poster tidak mengandung SARA, Pornografi, dan sejenisnya,” kata Hans.

Berdasarkan penilaian yang sesuai dengan syarat yang ditentukan, maka Isuzu memilih tiga pemenang, yaitu:
Juara 1 : Firza Maulana - SMKN 1 Kota Bekasi
Juara 2 : Lailatusholiha – SMKN 1 Kota Bekasi
Juara 3 : Khansa Yuenna – SMKN 1 Bekasi

 

× Image