Home > Mobil

Jaring Minat di Industri Otomotif, Suzuki Ajak Pelajar Kunjungi Pabrik

Suzuki telah memberikan edukasi dalam bentuk Student Plant Visit sejak beberapa tahun silam. Tercatat sejak tahun 2017 kegiatan ini telah mendapat respon positif dengan jumlah partisipan sebanyak lebih dari 50.000 siswa dan Mahasiswa dari berbagai se

MOTORESTO.ID,CIKARANG--Kegiatan produksi sebuah kendaraan tentunya harus melalui proses yang panjang hingga sampai ke tangan konsumen. Karena itu menjadi penting bagi masyarakat khususnya pelajar untuk mengetahui proses produksi sebuah kendaraan, sekaligus menggali minat terhadap industri otomotif nasional.

Hal itu tampak dari edukasi yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan terhadap siswa sekolah. Kegiatan yang dikemas dalam Student Plant Visit ini ditandai dengan seremoni pembukaan acara di pabrik Suzuki Cikarang Plant, Jawa Barat (28/02).

“Suzuki Indonesia telah beroperasi selama 53 tahun di Indonesia dan mempunyai misi dalam membangun merek yang dipercaya melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi yang berorientasi pada kebutuhan konsumen," kata Hiroaki Matsuura, Vice President Director PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) dala keterangan tertulisnya belum lama ini.

Pelaksanaan kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan ini sebagai salah satu pilar tanggung jawab sosial perusahaan. Kegiatan ini menyasar generasi muda dalam upaya edukasi terkait industri otomotif serta apa saja aturan kerja dan bagaimana mekanisme pabrik yang diterapkan secara efektif.

Rencanannya kegiatan ini sebagai agenda rutin Suzuki Indonesia. Pada tahun 2023 ini akan diadakan sebanyak 70 kali kegiatan. Suzuki Plant Visit ditargetkan dapat mengajak lebih dari 4.000 siswa dari Sekolah dan Perguruan Tinggi untuk dapat berpartisipasi dalam mengenal industri otomotif lebih jauh serta mempelajari inovasi, mekanisme, dan kecanggihan pabrik pembuatan mobil Suzuki.

Sebagai inisiasi rangkaian acara pembuka, Suzuki Indonesia mengundang 57 siswa dan siswi dari SMPN 1 Cikarang Pusat untuk menjadi peserta dari Student Plant Visit yang diadakan pada 28 Februari 2023, sebagai bentuk apresiasi Suzuki kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung keberadaan pabrik Suzuki di Cikarang. Selain itu, sebanyak 177 siswa dari SMK N 1 Talaga dan SMKN 7 Kab. Tangerang juga telah mengikuti kegiatan yang sama pada 21 dan 23 Februari 2023.

Suzuki telah memberikan edukasi dalam bentuk Student Plant Visit sejak beberapa tahun silam. Tercatat sejak tahun 2017 kegiatan ini telah mendapat respon positif dengan jumlah partisipan sebanyak lebih dari 50.000 siswa dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

 

× Image