Home > Mobil

Honda Civic Type R-GT Concept Siap Tampil di Ajang Balap Super GT 2024

Selain di ajang balap Super GT Series tahun 2024, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023.

MOTORESTO.ID,TOKYO--Ajang balap Super GT Series tahun 2024 menjadi peluang bagi Honda Motor Co., Ltd untuk menampilkan Honda Civic Type R-GT Concept pada ajang balap bergengsi tersebut. Calon mobil balap terbaru dari Honda ini telah diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Tokyo Auto Salon 2023.

Calon mobil balap Honda ini berhasil mendapat sambutan yang sangat baik dimana mobil ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi “Concept Car Category Grand Prize” di acara Tokyo International Custom Car Contest 2023 pada ajang Tokyo Auto Salon 2023 lalu.

Honda Civic Type R-GT Concept ini akan dikembangkan Honda Racing Co., Ltd (HRC) yang dikembangkan dari model Honda Civic Type R generasi terbaru yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2022. Selain di ajang balap Super GT Series tahun 2024, Honda Civic Type R generasi terbaru juga akan mulai digunakan di ajang balap Touring Car Series (TCR) tahun 2023. Honda juga akan memperkenalkan generasi terbaru Honda Civic TCR untuk digunakan di ajang balap FIA World Touring Car Cup (WTCR) 2023.

“Kami dengan bangga untuk pertama kalinya menggunakan brand Type R untuk calon mobil balap terbaru kami yaitu Honda Honda Civic Type R-GT Concept yang akan mulai digunakan di ajang balap Super GT Series tahun 2024," kata Koji Watanabe, President dan CEO HRC, dalam keterangan tertulisnya Selasa (24/1).

Pada awal tahun 2023 ini, Honda melalui Honda Racing Co., Ltd (HRC). Juga telah mengumumkan program balap di tahun 2023. Honda akan terus memperkuat operasional serta kapabilitas motorsport dengan terus berpartisipasi di berbagai kejuaraan ajang balap roda empat serta roda dua tingkat internasional.

× Image