Home > Mobil

DFSK Siapkan Strategi Untuk Bersaing di Era Elektrifikasi 2023 Mendatang

PT Sokonindo Automobile (DFSK) produsen otomotif kenamaan di Indonesia akan mempersiapkan strategi untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Mengingat melonjaknya permintaan kendaraan listrik di Indonesia menjadi peluang besar bagi DF

MOTORESTO.ID, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile (DFSK) produsen otomotif kenamaan di Indonesia akan mempersiapkan strategi untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Mengingat melonjaknya permintaan kendaraan listrik di Indonesia menjadi peluang besar bagi DFSK untuk memenuhi mobilitas masyarakat dengan menghadirkan berbagai model kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau.

"Dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini kemudian tidak hanya sebatas memperkenalkan saja dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik, namun DFSK siap untuk melanjutkan komitmen ini di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik  buatan dalam negeri dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan," kata CEO Alexander Barus, PT Sokonindo Automobile.

Di tahun 2023, DFSK mengambil langkah untuk memulai lokalisasi kendaraan listrik melalui pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten. Model pertama yang sudah dipersiapkan adalah DFSK Gelora E.

DFSK Gelora E akan memulai perjalanan barunya di pasar otomotif Indonesia setelah mendapatkan respons yang sangat positif dari berbagai pihak. Sejak dipasarkan pada tahun 2021, permintaan DFSK Gelora E terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dari berbagai pihak. Kehadiran DFSK Gelora E diharapkan bisa menghadirkan kendaraan komersial listrik yang semakin terjangkau tanpa mengurangi kualitas tinggi yang sudah diterapkan sejak awal berbisnis di Tanah Air.

Strategi elektrifikasi DFSK di tahun 2023 juga tidak berhenti pada lokalisasi produk semata. DFSK mulai mempersiapkan hal-hal pendukung. Di antaranya mekanik yang terlatih dan tersertifikasi untuk menangani kendaraan listrik sampai ketersediaan suku cadang original untuk memastikan operasional sehari-hari berjalan dengan lancar

Strategi elektrifikasi DFSK tidak berhenti di Gelora E saja, seperti yang kita tau DFSK Mini EV sudah  di perkenalkan DFSK di beberapa ajang pameran yang telah berlangsung di 2022. Di tahun 2023 DFSK siap meluncurkan Mini EV untuk memasuki dan meramaikan pasar Indonesia. DFSK akan terus mendukung pemerintah untuk rencana elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan mendatangkan kendaraan - kendaraan listrik lainnya.

× Image