All-New Mitsubishi Destinator Targetkan 17.000 Unit per Tahun, Bidik Konsumen Naik Kelas

MOTORESTO.ID, TANGERANG – Mitsubishi Motors melalui MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) resmi memperkenalkan All-New Mitsubishi Destinator sebagai SUV keluarga premium yang menyasar konsumen berpengalaman, bukan pemula. Mobil ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang ingin naik kelas dari Xpander, small SUV, atau sedan, dengan desain yang lebih stylish dan fitur yang lebih lengkap.
Menurut Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita MMKSI, kehadiran Destinator tidak dimaksudkan untuk menggantikan Xpander, tetapi memperluas jajaran produk Mitsubishi di segmen lebih atas.
“Kami melihat konsumen yang memiliki dua atau tiga mobil akan menjadikan Destinator sebagai upgrade atau pengganti mobil premium mereka sebelumnya,” ujarnya.
Secara penjualan, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing MMKSI, menargetkan 10.000 unit terjual dalam 8 bulan pertama sejak peluncuran (Agustus 2024 – Maret 2025). Dalam satu tahun penuh, proyeksinya mencapai 15.000 hingga 17.000 unit. Dengan performa ini, Destinator diharapkan berkontribusi menambah market share Mitsubishi dari 8,5% menjadi 10%.
Selama masa promo, konsumen bisa mendapatkan harga spesial yang berlaku hingga akhir September 2025.
“Meskipun pengiriman dilakukan setelah periode itu, pelanggan yang melakukan pemesanan sebelum September tetap mendapatkan harga promosi,” jelas Irwan.
Varian GLC saat ini menjadi yang paling populer di pasar. Sementara varian BLS mulai ditawarkan ke segmen fleet karena dinilai cocok untuk kebutuhan korporasi. MMKSI memperkirakan komposisi penjualan akan bergeser seiring peningkatan minat dari pasar fleet.
Secara demografi, penjualan awal banyak diserap oleh konsumen di Jabodetabek dan delapan kota besar lainnya. Target pasar utamanya adalah mereka yang memiliki pendapatan menengah ke atas, sedang melakukan upgrade dari small SUV atau mobil keluarga dua baris, atau menjadikan Destinator sebagai mobil kedua atau ketiga.