Home > Mobil

Mitsubishi Destinator Sapa Semarang, Semakin Dekat dengan Keluarga Indonesia

Setelah debut di GIIAS 2025, Mitsubishi Motors memulai peluncuran regional SUV keluarga premiumnya
Dok. MMKSI
Dok. MMKSI

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors terus memperkuat kehadiran All-New Mitsubishi Destinator di pasar Indonesia. Setelah debut global di GIIAS 2025, SUV keluarga premium ini kini menyambangi kota-kota besar dalam rangkaian “Mitsubishi Motors Large Auto Show”. Semarang menjadi salah satu lokasi peluncuran regional penting, tepatnya di Paragon Mall pada 25 Juli 2025.

Dalam pameran yang berlangsung hingga 27 Juli, masyarakat Semarang dapat mengeksplor secara langsung unit Mitsubishi Destinator, termasuk mencoba test drive yang tersedia di area pameran. Hadir dalam peluncuran ini adalah Masaaki Fujiwara, Director of Product Strategy Division PT MMKSI, serta perwakilan dari jaringan diler seperti Darwin Kesuma (PT Sun Star Motor Jateng & DIY) dan Indra Riani Nugroho (PT Bumen Redja Abadi Jawa Tengah).

“All-New Destinator adalah SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman,” ungkap Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.

Ia menyebutkan bahwa kendaraan ini merupakan model strategis global ketiga yang diproduksi di Indonesia, setelah Xpander dan Xforce, dengan pemasaran yang berfokus pada kawasan ASEAN.

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, juga menegaskan bahwa kehadiran Destinator adalah simbol komitmen berkelanjutan Mitsubishi di Indonesia.

“Kami percaya, kehadiran Destinator akan memperkuat posisi Mitsubishi sebagai merek tepercaya yang tumbuh bersama keluarga Indonesia,” jelasnya.

Semarang dipilih sebagai salah satu kota peluncuran karena kontribusinya yang signifikan, yakni 8% dari total penjualan nasional Mitsubishi Motors. Wilayah ini juga ditargetkan untuk menyumbang proporsi yang sama terhadap penjualan Destinator secara nasional ke depan.

Setelah Semarang, MMKSI akan melanjutkan peluncuran ke kota-kota besar lainnya seperti Makassar, Medan, dan Balikpapan. Strategi ini memperlihatkan keseriusan Mitsubishi untuk menjangkau pasar di luar Jabodetabek, sekaligus memperkuat kedekatan emosional merek dengan konsumen di berbagai daerah.

× Image