Suzuki Catat Penjualan 69.392 Mobil dan 14.040 Sepeda Motor di 2024
MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Tahun 2024 menjadi bukti nyata Suzuki Indonesia tidak hanya sekadar pemain utama di industri otomotif, namun juga sebagai penggerak perubahan positif dalam masyarakat.
Dengan investasi yang terus tumbuh dan inovasi berkelanjutan, Suzuki telah menjadi bagian integral dalam perjalanan jutaan keluarga Indonesia.
Hingga akhir 2024, Suzuki Indonesia berhasil mencapai total investasi terakumulasi sebesar Rp 22 Triliun. Pencapaian ini tak lepas dari kolaborasi erat dengan hampir 1.000 mitra bisnis, termasuk pemasok besar dan UMKM yang turut berkontribusi pada pengembangan kapasitas produksi dalam negeri.
Dampak positifnya terasa langsung maupun tidak langsung bagi lebih dari 450.000 keluarga di Indonesia, yang merasakan manfaat dari kegiatan ekonomi yang digerakkan Suzuki.
Tahun 2024 juga menandai peluncuran beberapa produk baru oleh Suzuki. Mereka memperkenalkan tiga model terbaru di segmen kendaraan roda empat dan dua pembaruan produk di segmen roda dua.
Suzuki juga meluncurkan debut konsep mobil listrik pertama mereka di Asia Tenggara pada awal tahun ini. Langkah ini tidak hanya mendapat perhatian luas dari masyarakat, namun juga mengukuhkan komitmen Suzuki untuk mendukung mobilitas berkelanjutan.
“Sebagai perusahaan, visi kami melampaui hari ini. Kami berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui kontribusi berkelanjutan, tidak hanya dalam bentuk kendaraan, tetapi juga untuk kehidupan masyarakat dan generasi mendatang.” kata Joshi Prasetya, Dept Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Kepercayaan konsumen terhadap produk Suzuki semakin jelas dengan pencapaian penjualan yang signifikan. PT SIS mencatatkan penjualan 69.392 unit mobil dan 14.040 unit sepeda motor sepanjang 2024. Segmen kendaraan ramah lingkungan, terutama model hybrid, mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 30%, dengan total 17.594 unit terjual.
Selain itu, Suzuki terus memperluas jaringan layanan mereka dengan membuka enam dealer mobil baru, dua dealer sepeda motor, dan satu dealer OBM (Outboard Motor). Dengan dukungan lebih dari 5.500 wiraniaga profesional, Suzuki berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh Indonesia.
Tidak hanya itu, Suzuki aktif mensosialisasikan penggunaan mesin tempel 4-stroke yang ramah lingkungan kepada 1.840 pemilik kapal, nelayan, dan pengusaha perairan di 46 lokasi.