Home > Mobil

Siap Masuk Pasar Indonesia, Chery Pertimbangkan Hadirkan Model Khusus

Chery mengisyaratkan potensi menghadirkan model mobil yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dalam strategi re-entry mereka.
Dok. Chery International 
Dok. Chery International

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Chery, produsen otomotif asal Tiongkok, kembali menunjukkan minatnya untuk merambah pasar Indonesia. Mereka menilai bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting dan potensial bagi Chery.

“Indonesia itu market yang extraordinary. Ada perhatian khusus untuk Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan Chery akan membuat tipe mobil khusus untuk pasar ini," ujar Evan Angganantika, Head Marketing Jaecoo, saat ditemui di kawasan PIK 2 (12/9).

Jaecoo, yang merupakan induk perusahaan dari Chery, juga memiliki visi yang sama dalam melihat potensi pasar Indonesia. Menurut Evan, Chery sedang dalam tahap "re-entry" ke pasar Indonesia setelah sebelumnya absen selama lebih dari satu dekade. Ia menjelaskan bahwa butuh waktu dan riset mendalam untuk memahami kebutuhan serta preferensi konsumen lokal sebelum membuat langkah strategis berikutnya.

Evan juga menyoroti bahwa pasar otomotif di Indonesia tidak hanya terbatas pada segmen mobil offroad atau kendaraan khusus penggemar otomotif. Menurutnya, Chery ingin memperluas jangkauan dengan menawarkan kendaraan yang juga masuk ke kategori lifestyle, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

"Ini memperluas jangkauan market Chery di Indonesia. Jadi, tidak terpaku hanya pada mereka yang benar-benar mencari mobil offroad, tapi juga segmen lifestyle," tambahnya.

× Image