Home > Bisnis

Asuransi Astra Raih OJK Financial Literacy Award 2024

Asuransi Astra secara aktif memberikan literasi keuangan ke berbagai segmen masyarakat.
President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu menerima penghargaan Financial Literacy Award 2024 kategori Perusahaan Asuransi Teraktif.     dok Asuransi Astra 
President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu menerima penghargaan Financial Literacy Award 2024 kategori Perusahaan Asuransi Teraktif. dok Asuransi Astra

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Pada tahun 2022, hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen dan inklusi keuangan sebesar 85,10 persen.

Guna mendukung langkah OJK tersebut dan akselerasi terhadap indeks terkait secara signifikan, konsisten secara berkesinambungan, Asuransi Astra secara aktif memberikan literasi keuangan ke berbagai segmen masyarakat.

Seperti kepada para pelajar, pelaku UMKM hingga penyandang disabilitas. Asuransi Astra juga memberikan literasi keuangan melalui Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra (LENTERA) yang diinisiasi sejak tahun 2023 dan aksi nyata Estafet Peduli Bumi (EPB) dari tahun 2022.

Serta telah berhasil menyebarkan kebermanfaatannya di 14 kota di Indonesia meliputi Medan, Semarang, DKI Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Lombok, Malang, Palangkaraya, Yogyakarta, dan Bogor.

Garda Oto, produk asuransi mobil Asuransi Astra, memberikan literasi keuangan kepada anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun dengan menyelenggarakan Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour di Astra Biz Center BSD, Pameran Otomotif GIIAS 2023 & 2024, Head Office Asuransi Astra, Asuransi Astra Bogor, dan Asuransi Astra Kelapa Gading.

Berkat kontribusi aktifnya, Asuransi Astra mendapatkan penghargaan Financial Literacy Award 2024 kategori Perusahaan Asuransi Teraktif. Penghargaan ini diberikan oleh OJK beberapa waktu lalu di Jiexpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Utara.

"Kami akan terus berkomitmen dan berkolaborasi untuk mengembangkan dan menyempurnakan program-program edukasi kami demi memberikan manfaat yang lebih luas dan efektif kepada masyarakat," kata President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu dalam keterangan resminya, Selasa (3/8).

Financial Literacy Awards 2024 merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh OJK dan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) sebagai bagian dari acara Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) dengan tema “Masyarakat Cerdas Keuangan Menuju Indonesia Emas 2045”.

× Image