Home > Aksesoris

Hengkang Dari Ferrari, Carlos Sainz Resmi Gabung Wiliams 2025 Mendatang

Carlos Sainz resmi bergabung dengan Williams mulai 2025
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Carlos Sainz, pembalap Spanyol yang kini membela Ferrari, telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan tim Williams untuk musim 2025 dan seterusnya.

Pengumuman ini muncul sehari setelah Grand Prix Belgia, lewat postingan Instagram Carlos, Ia mengonfirmasi bahwa Sainz akan bergabung dengan Alex Albon di tim yang berbasis di Grove.

"Saya 100% berkomitmen dan yakin bahwa Williams adalah tempat yang tepat bagi saya untuk menghabiskan beberapa tahun ke depan. Saya benar-benar percaya pada proyek ini, saya benar-benar percaya pada kemajuan yang telah dicapai." katanya.

Dalam persaingan sengit dengan Sauber dan Alpine, Williams berhasil mengamankan tanda tangan Sainz, yang dianggap sebagai "penutup botol" pasar pembalap. Keputusan ini diambil setelah pertemuan rahasia dan negosiasi panjang, di mana James Vowles, kepala tim Williams, memainkan peran kunci dalam meyakinkan Sainz untuk bergabung.

Sainz, yang saat ini berada di posisi kelima klasemen pembalap dengan 162 poin, memiliki 10 balapan tersisa sebagai pembalap Ferrari.

"Saya akan mengisi ulang baterai saya, masih banyak balapan tersisa dengan Ferrari yang ingin saya lakukan dengan kemampuan terbaik saya. Saya akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan dan beberapa podium sebelum akhir tahun," tambah Sainz.

Dengan kemenangan di Australia dan empat kali naik podium, Sainz berharap dapat menutup kariernya bersama Ferrari dengan baik sebelum memulai petualangan baru bersama Williams.

× Image