Home > Mobil

Red Bull Berencana Bawa Upgrade Besar-Besaran Pada RB20 Jelang GP Inggris

Red Bull mengharapkan peningkatan besar di Silverstone untuk mempertahankan dominasinya di musim ini.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, INGGRIS – Red Bull Racing telah meluncurkan peningkatan besar keempatnya untuk musim ini di Grand Prix Inggris. Pada tahun 2023, satu peningkatan besar sudah cukup untuk mendominasi.

Tim Red Bull berharap peningkatan terbaru mereka di Silverstone akan memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk mempertahankan dominasi mereka. Dalam pernyataan resmi, tim menyebutkan bahwa wind-tunnel dan simulator mereka menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan.

Red Bull telah mengembangkan desain sayap depan dan belakang yang baru untuk meningkatkan downforce dan efisiensi aerodinamika. Desain baru ini diharapkan dapat memberikan stabilitas yang lebih baik di tikungan cepat dan membantu mengurangi drag di lintasan lurus.

Pembaruan pada bagian bawah bodi mobil yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara di bawah mobil. Ini bertujuan untuk meningkatkan efek ground effect dan menghasilkan downforce yang lebih besar tanpa meningkatkan drag yang signifikan.

Perubahan pada saluran pendingin untuk meningkatkan efisiensi pendinginan mesin dan komponen lainnya. Ini akan membantu menjaga suhu optimal selama balapan, yang penting untuk kinerja mesin dan komponen lainnya.

Red Bull juga memperkenalkan desain baru untuk pod samping dan penutup mesin yang diharapkan dapat membantu mengarahkan aliran udara dengan lebih baik di sekitar mobil. Ini akan meningkatkan stabilitas dan keseimbangan mobil di berbagai jenis tikungan.

Pembaruan pada sistem suspensi untuk meningkatkan penanganan dan respons mobil. Suspensi yang lebih baik akan membantu pengemudi dalam mengatasi tikungan dengan lebih baik dan meningkatkan kenyamanan berkendara.

Peningkatan pada sistem elektronik dan perangkat lunak untuk optimalisasi kinerja mesin dan sistem penggerak. Ini termasuk penyetelan ulang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan respons mesin.

Untuk saat ini, semua mata tertuju pada Red Bull di Silverstone. Akankah peningkatan besar mereka memberikan hasil yang diharapkan, atau justru menambah daftar panjang peningkatan yang gagal?

× Image