Home > Bisnis

Honda Luncurkan Layanan HondaJet Share Service, Seperti Apa ?

Honda Luncurkan Layanan HondaJet Share di Jepang untuk Perjalanan Jarak Menengah dan Jarak Jauh
Dok. Honda
Dok. Honda

MOTORESTO.ID, TOKYO -- Honda memperkenalkan layanan HondaJet Share Service di Jepang, yang dirancang untuk membuat perjalanan jarak menengah hingga jauh menjadi lebih mudah dan nyaman. Layanan ini akan ditawarkan kepada pelanggan korporat mulai Juni 2024 dan akan diperluas untuk pelanggan umum.

Di Jepang, banyak wilayah di mana perjalanan antar kota tidak nyaman menggunakan transportasi publik seperti penerbangan umum atau kereta api jarak jauh. Honda bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan layanan yang meningkatkan efisiensi perjalanan secara signifikan.

Layanan HondaJet Share Service akan menggunakan pesawat HondaJet untuk perjalanan udara. Selain itu, Honda juga akan menyediakan layanan mobilitas darat untuk digunakan sebelum dan sesudah penerbangan. Dengan pendekatan ini, Honda ingin menyebarkan "joy of mobility" dan memperluas penggunaan HondaJet.

Layanan ini bertujuan untuk memperluas konsep dari “kepemilikan” menjadi “penggunaan,” memberikan kebebasan dan kenyamanan yang lebih besar dalam transportasi. Honda juga berencana untuk mempelajari kemungkinan memperluas layanan ini ke negara lain di masa mendatang.

Hingga tahun 2024, HondaJet telah memiliki sertifikasi di 14 negara dan wilayah serta mencatat lebih dari 210.000 jam terbang. Pada Februari 2024, Honda Aircraft Company telah mengirimkan pesawat HondaJet kepada 250 konsumennya.

× Image