Home > Mobil

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Peringkat Keamanan ANCAP Bintang Lima

Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk.
Tiggo 8 Pro Max.      dok Chery
Tiggo 8 Pro Max. dok Chery

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Chery TIGGO 8 Pro Max, SUV Premium yang termasuk salah satu jajaran dari seri TIGGO meraih penghargaan tertinggi untuk pengujian keamanan dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP SAFETY), pada tanggal 24 Mei lalu.

SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terdepan dan menjadi bentuk komitmen Chery untuk memberikan pengalaman mengemudi cerdas dengan standar keselamatan berkendara yang tinggi.

Peringkat keamanan ANCAP bintang lima yang diraih Chery TIGGO 8 Pro Max di Australia memperlihatkan desain keselamatan yang menyeluruh. Sebagai SUV premium, Chery TIGGO 8 Pro Max memprioritaskan keselamatan sejak awal pengembangannya, dengan mengintegrasikan berbagai teknologi keselamatan terdepan.

“Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya”, ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resminya, Sabtu (15/6).

Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, Chery TIGGO 8 Pro Max memiliki keunggulan dengan bobotnya yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini membuat Chery TIGGO 8 Pro Max memiliki kekuatan dan stabilitas bodi yang luar biasa.

Seluruh kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi sehingga mampu menghadirkan kinerja luar biasa dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg. Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat.

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Area-area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam buah baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang meningkatkan ketahanan benturan. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi yang menyeimbangkan antara penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

× Image