Home > Mobil

Honda Freed Generasi ke-3 Siap Meluncur

Meski belum diumumkan harga dan spesifikasi mesinnya, namun desain dan detail lainnya sudah terungkap
Freed AIR standar Dok. Toyo Keizai Online
Freed AIR standar Dok. Toyo Keizai Online

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda baru saja mengumumkan pra-rilis Freed terbaru mereka pada tanggal 9 Mei 2024, yang direncanakan untuk dirilis pada bulan Juni mendatang. Dalam rilis tersebut, Honda memperkenalkan dua varian utama: Freed AIR standar dan Freed Crosstar bergaya SUV crossover. Namun, yang menarik perhatian adalah Freed Crosstar dengan desain yang lebih menarik dan berbeda dari model sebelumnya.

Tampak belakang Freed Crosstar Dok. Toyo Keizai Online
Tampak belakang Freed Crosstar Dok. Toyo Keizai Online

Dikutip dari Toyo Keizai Online, Freed Crosstar hadir dengan berbagai fitur baru yang membuatnya lebih menonjol, termasuk gril metalik, garnish, dan bagian resin hitam yang mencolok, menciptakan gaya SUV crossover yang tangguh dan modern. Ukurannya juga mengalami peningkatan, dengan lebar total 25mm lebih besar dari model sebelumnya, memberikan lebih banyak ruang dan kenyamanan bagi penumpang.

Panel instrumen Freed baru Dok. Toyo Keizai Online
Panel instrumen Freed baru Dok. Toyo Keizai Online

Salah satu perbedaan signifikan adalah bahwa versi 2 baris 5 tempat duduk hanya tersedia untuk Freed Crosstar, sementara Freed AIR menawarkan opsi 3 baris, 6 atau 7 tempat duduk. Dengan begitu, Freed Crosstar menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam hal kapasitas penumpang dan konfigurasi kursi.

Fitur lain yang menarik adalah pendingin yang dipasang di langit-langit untuk kursi belakang, yang tidak tersedia pada model sebelumnya, serta ruang bagasi yang luas dengan penyimpanan dua tingkat yang memanfaatkan lantai ultra-rendah.

Meskipun Honda belum mengungkapkan detail powertrain secara resmi, ada spekulasi bahwa Freed baru akan mengadopsi teknologi e:HEV, dengan kemungkinan juga tersedianya versi mesin bensin. Harga perkiraan untuk varian Freed Crosstar e:HEV berkisar antara 3,1 hingga 3,2 juta yen.

Dok. Toyo Keizai Online
Dok. Toyo Keizai Online
× Image