Home > Motor

Tekiro Mechanic Competition 2024 Mencari Mekanik Top Masa Depan Indonesia

Pada tahun 20224 ini Tekiro Mechanic Competition di ikuti oleh 58.886 siswa dari 377 sekolah otomotif.

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Tekiro Mechanic Competition Se JABODETABEK sukses tahun ini Tekiro kembali menggelar acara ini untuk yang ke tiga kalinya dengan lokasi yang lebih luas yaitu se Pulau Jawa, yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2024 di Kantor Pusat Tekiro Jakarta .

Pada tahun 20224 ini Tekiro Mechanic Competition di ikuti oleh 58.886 siswa dari 377 sekolah otomotif, lebih banyak pesertanya dibanding tahun lalu yang memperebutkan total hadiah 239 juta rupiah, yang terdiri dari uang tunai dan peralatan bengkel.

Adapun sekolah yang lolos babak semi final sebanyak 30 sekolah, yaitu Jakarta 5 sekolah, Banten 4 sekolah, Jawa Barat 6 sekolah DI Yogyakarta 3 Sekolah, Jawa tengah 9 sekolah dan Jawa Timur 3 sekolah.

“Tujuan acara ini di gelar adalah untuk memberikan pengalaman bagi para siswa untuk dapat melatih kemampuan otomotifnya da siap terjun ke dunia kerja, selain itu mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dari penerapan belajar di sekolah,” ujar Stephanus Santoso Wakil Direktur PT Altama Anugerah sebagai perusahaan pemegang merek tekiro”.

Juri tiap tahun sendiri berbeda-beda dan pada tahun 2024 ini Tekiro Mechanic Competition memakai jasa Rifat Sungkar, Driver International dan Selebritis Nasional.

Kompetisi ini dinilai dari beberapa kategori seperti kecepatan, ketepatan, serta keterampilan dalam menyelesaikan tantangan-tangan dalam waktu yang di tentukan serta para peserta diberikan beberapa tes yang harus di atasi dan mencari masalahnya.

Acara ini juga di dukung oleh beberapa sponsor yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini guna mengasah keterampilan siswa-siswa agar menjadi orang yang memiliki keterampilan untuk masa depannya nanti, diantaranya Eneos Oli, Bengkel B-Quik, Planet Ban dan Ban Zeneos.

Para pemenang sendiri selain uang tunai, peralatan bengkel dan trophy akan mendapat free pass menjadi karyawan b-quick. Khusus Juara pertama mendapatkan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition 2024.

× Image