Home > Motor

5 Fitur Canggih Ini Atasi Pencurian Baterai Motor Listrik Anda

ALVA Motorcycles Tawarkan Solusi Keamanan Terbaru untuk Pengguna Sepeda Motor Listrik.
Fitur Anti-theft Prevention MyALVA App Dok. Alva
Fitur Anti-theft Prevention MyALVA App Dok. Alva

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Menanggapi keraguan mengenai standar keamanan baterai motor listrik, yang baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna dan calon pengguna sepeda motor listrik karena meningkatnya kasus pencurian baterai motor listrik.

ALVA, menghadirkan solusi mobilitas & edukasi tentang bagaimana lini produk sepeda motor mereka, termasuk ALVA One, ALVA Cervo, dan yang terbaru ALVA One XP, mengatasi kekhawatiran publik tentang keamanan kendaraan, dengan menekankan inovasi berkelanjutan untuk memprioritaskan keselamatan pengguna.

Eskalasi kasus pencurian sepeda motor, terutama pada akhir tahun 2022 yang disoroti oleh keberhasilan razia ratusan kasus pencurian sepeda motor oleh Polda Metro Jaya dalam Operasi Sikat Jaya, menyoroti seriusnya masalah ini di Indonesia.

Masalah ini telah berkembang lebih jauh pada awal tahun 2024 dari sekadar pencurian sepeda motor menjadi pencurian baterai motor listrik, menarik perhatian dari berbagai pemangku kepentingan dan pendukung ekosistem sepeda motor listrik, termasuk asosiasi yang relevan.

Fitur Pencegahan Pencurian

Dengan Aplikasi Mobile My ALVA, pengguna tidak perlu khawatir sepeda motor listrik mereka akan dibawa pergi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ketika sepeda motor listrik ALVA bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, pengguna akan menerima pemberitahuan di ponsel pintar mereka untuk mengaktifkan fungsi anti-pencurian, yang memungkinkan mereka untuk segera menghentikan sepeda motor melalui aplikasi tersebut. Hal ini mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna untuk segera mendekati kendaraannya.

Fitur Kunci Baterai

Selain itu, ALVA juga menawarkan fitur kunci baterai yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai sepeda motor listrik mereka melalui aplikasi MyALVA. Ketika diaktifkan, sistem akan disinkronkan dengan nomor seri baterai dan nomor seri sepeda motor listrik ALVA pengguna, yang secara efektif mengunci fungsi baterai dan mencegah penggunaan yang tidak sah.

Fitur Pencari Lokasi MyALVA

Semua model sepeda motor listrik ALVA dilengkapi dengan fitur Pencari Lokasi MyALVA, sebuah GPS bawaan yang tertanam di sepeda motor listrik ALVA. Ini menghilangkan kebutuhan untuk pemasangan GPS eksternal tambahan, memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui Aplikasi Mobile MY ALVA.

Fitur Remote ON/OFF

Kemampuan untuk menyalakan atau mematikan sepeda motor secara remote menggunakan fitur remote di Aplikasi Mobile MyALVA juga sangat bermanfaat bagi pengguna, memungkinkan mereka untuk berkendara ke tujuan tanpa harus menyalakan sepeda motor dari jarak dekat.

Fitur Bantuan Darurat di Jalan

Untuk memaksimalkan layanan bagi semua pengguna, ALVA menyediakan bantuan darurat saat sedang berkendara. Ketika mengalami masalah, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan bantuan darurat atau Bantuan Darurat 24/7 untuk mendapatkan bantuan dari mana pun dan kapan pun.

Fitur-fitur ini tersedia di semua model sepeda motor listrik ALVA. ALVA tidak hanya menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Dengan teknologi terintegrasi dan antarmuka yang intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengakses fitur keamanan tersebut.

Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA, menyatakan, "Menanggapi masalah yang umum di kalangan pengendara sepeda motor, khususnya pengguna sepeda motor listrik, yang sering khawatir tentang keamanan kendaraan mereka, ALVA menawarkan solusi komprehensif dengan menyediakan fitur canggih dan teknologi terintegrasi untuk mendukung pengalaman berkendara tanpa khawatir bagi semua pengguna. Langkah ini sejalan dengan komitmen ALVA untuk mengubah kekhawatiran tentang masa depan berkendara yang ramah lingkungan melalui inovasi dalam pengembangan sepeda motor listrik untuk menciptakan lingkungan bebas emisi di Indonesia."

Untuk informasi lebih lanjut tentang sepeda motor listrik ALVA, kunjungi Pusat Pengalaman ALVA terdekat untuk sesi uji coba atau berbicara langsung dengan Spesialis Produk ALVA. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.alvaauto.com.

× Image