Home > Mobil

Segini Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7, Setengahnya Porsche Taycan

Xiaomi memperkenalkan mobil listrik SU7 dengan harga kurang dari 500.000 yuan atau sekitar Rp1,1 miliar.
Dok. Carscoop
Dok. Carscoop

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Xiaomi, produsen smartphone yang dikenal dengan inovasi teknologi, telah mengambil langkah besar dengan memasuki pasar mobil listrik melalui model SU7.

Diktuip dari Carscoop, Xiaomi membuktikan kemampuannya dalam merambah industri yang berbeda. Dalam postingan terbaru di Weibo, CEO Xiaomi, Lei Jun, memberikan petunjuk pertama mengenai harga SU7 di Tiongkok, menegaskan ambisinya untuk menjadikan mobil tersebut sebagai yang terbaik, paling mudah dikendarai, dan paling pintar, dengan harga yang terjangkau, di bawah 500.000 yuan atau sekitar Rp1,1 miliar.

Meskipun harga di AS mungkin membuat persaingan terhenti, pasar mobil listrik di Tiongkok tetap menjanjikan karena subsidi yang tersedia, menjadikan harga SU7 jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan di negara lain.

Dengan banderol sekitar 500.000 yuan, SU7 akan bersaing dengan sedan Nio ET7, serta menawarkan alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Porsche Taycan yang diimpor.

Dengan SU7, perusahaan tersebut menetapkan standar baru dalam industri mobil. Dengan banyaknya toko Xiaomi di Tiongkok yang mulai memamerkan SU7, ada antusiasme yang cukup besar untuk mobil ini.

Fitur SU7 juga menarik perhatian, dengan model entry-level menawarkan motor listrik belakang dengan tenaga 295 hp dan torsi 400 Nm, serta akselerasi yang impresif. Sementara model andalan memiliki pengaturan motor ganda dengan tenaga yang lebih besar, arsitektur 800 volt, dan baterai yang cukup besar untuk menunjang kinerja mobil secara keseluruhan.

× Image