Home > Mobil

Rupanya Ini Alasan Chery Tidak Masukkan Tiggo 5X Varian Hybrid ke Indonesia

Chery Indonesia memperkenalkan Tiggo 5X, dengan dua varian, tanpa versi Hybrid. Tapi, kemungkinan hadirnya versi Hybrid tetap terbuka.
  Tiggo 5X Varian Hybrid    Dok. Chery Filipina
Tiggo 5X Varian Hybrid Dok. Chery Filipina

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT. Chery Sales Indonesia baru saja memperkenalkan SUV teranyar mereka yakni Tiggo 5X di Indonesia lewat ajang pameran Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS). SUV Compact dari Chery ini hadir di Indonesia dengan 2 varian, yakni Classic dengan harga Rp269 juta OTR dan tipe Champion yang dibanderol dengan harga Rp299 juta OTR

Sebelumnya, Chery sudah memperkenalkan varian Hybrid Tiggo 5X di Filipina, namun Chery Indonesia belum menghadirkannya di pasar domestik. Sementara pesaing-pesaingnya di Indonesia sedang aktif berlomba-lomba untuk memperluas segmen mobil hybrid.

Zeng Shuo, Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI), menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak membawa varian Tiggo 5X ke Indonesia juga dipengaruhi oleh pertimbangan biaya perawatan kendaraan hybrid dan kondisi pasar di Indonesia.

"Kami berpikir bahwa versi ICE memiliki kelebihan tersendiri, seperti kemudahan perawatan dan biaya purna jual yang lebih rendah, serta ketersediaan suku cadang yang lebih mudah dibandingkan dengan kendaraan hybrid," ungkapnya.

Dikesempatan yang serupa product Planing PT. CSI Yusuf juga menjelaskan alasan varian Tiggo 5X tidak masuk ke Indonesia.

"Kami mempertimbangkan kondisi pasar dan segmennya, dan hal ini menjadi salah satu pertimbangan kami. Karena pada akhirnya, jika tidak bersaing dengan segmennya, maka akan sulit. Dengan strategi ini, kami akan mencoba untuk memasuki pasar," ungkapnya

Meskipun demikian, CSI menegaskan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan kehadiran Tiggo 5X Hybrid di Indonesia.

× Image