Home > Motor

AHM Raih Prestasi Kampanye Keselamatan Berkendara Tingkat Internasional

Prestasi AHM di Ajang The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand berhasil meraih juara di tiga kategori
Peserta dari AHM yang mengikuti kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand Dok. AHM
Peserta dari AHM yang mengikuti kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 di Thailand Dok. AHM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus memperkuat komimen mereka dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan prestasinya yang sudah diakui secara internaasional. Pada kompetisi The 2nd Asia-Oceania Honda Safety Instructor Competition 2024 yang diselenggarakan di Thailand pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024, AHM berhasil meraih juara di tiga kategori.

Tim instruktur safety riding perkailan AHM, M. Zakky Zulfikar dan Deni Surahman, berhasil meraih juara pertama dalam kategori grup. Para juri dari Honda Motor Co,. Ltd, Asian Honda Co,. Ltd, dan Suzuka Traffic Education Center memberikan apresiasi terhadap inovasi program edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh AHM. Program tersebut merupakan terobosan positif, karena mengacu pada studi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor.

Keunggulan program tersebut juga tercermin dari kualitas instruktur binaannya. Amizar Maas, instruktur binaan AHM dari PT Daya Adicipta Motora, Jawa Barat, berhasil meraih gelar juara tertinggi pada kelas 150cc. Amizar menggunakan CB150R dan berhasil mengungguli 38 instruktur terbaik dari berbagai negara di Asia-Oceania, serta meraih skor tertinggi dari semua kategori pada kelas ini.

Dikategori Honda Big Bike 500cc atau Moge, Instruktur Dimas Satria K.P dari PT Mitra Phinastika Mulia, Jawa Timur, juga meraih prestasi dengan meraih juara tiga.

“Prestasi para instruktur ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Kami berharap ilmu keselamatan berkendara yang didapat pada gelaran ini dapat ditularkan oleh para instruktur kepada masyarakat, khususnya para pengguna sepeda motor di Indonesia untuk selalu mengutamakan cari aman dan keselamatan saat berkendara ," ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

× Image