Home > Bisnis

BYD Gandeng Arista, Buka Delapan Diler Mobil Listrik Baru dengan Fasilitas 3S

Dibukanya delapan diler guna mengantisipasi peningkatan penjualan kendaraan listrik di Indonesia
Tampak suasana peresmian diler resmi BYD di BSD City.      dok Motoresto.id
Tampak suasana peresmian diler resmi BYD di BSD City. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan menjadi kesempatan bagi BYD, untuk memperkenalkan tiga kendaraan listriknya, BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal. Jelang pameran akbar tersebut BYD juga tidak lupa menggelar grand opening delapan diler yang siap beroperasi di Tanah Air.

Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia menilai keberadaan delapan diler tersebut tidak terlepas dari terus meningkatnya kebutuhan kendaraan listrik di Tanah Air. Peningkatan itu harus diimbangi dengan layanan purna jual seperti pembukaan diler baru, suku cadang, pengisian daya listrik dan sarana pendukung lainnya. Tujuannya agar masyarakat pemilik kendaraan listrik merasa aman dan nyaman.

Bengkel BYD siap melayani aktivitas sales, service, dan spareparts (3S) dengan standar kenyamanan premium di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan dan BYD Arista Semarang. "Kami sudah menyiapkan SDM sebelum kendaraan resmi beroperasi di Tanah Air," kata Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista, di sela peresmian delapan diler BYD di BSD, Kamis (8/2).

Diler BYD didisain dengan gaya modern, dilengkapi fasilitas untuk melayani konsultasi pembelian, area perbaikan dan bengkel, serta area pengisian ulang baterai EV. Lokasi dari tiap-tiap diler juga sangat strategis dan mudah diakses, sehingga konsumen mudah menjangkaunya. Pada setiap area display, konsumen dapat melihat ketiga EV dari BYD dengan masing-masing warna yang dimiliki.

Luther T. Panjaitan, Head of Marketing and Manager PT BYD Motor Indonesia menyatakan bengkel tersebut selain akan menyiapkan segara cukup cadang kendaraan listrik, juga menyediakan tujuh fasilitas pengisian daya listrik. Bahkan fasilitas tersebut nantinya selain dapat digunakan produk BYD, juga kendaraan listrik merek lain yang ada di Indonesia.

Arista yang selama ini dikenal kuat berjejaring di wilayah Jabodetabek dan wilayah barat Indonesia, juga memiliki keyakinan yang tinggi untuk dapat mendukung pengembangan jaringan BYD di Indonesia. Kedelapan bengkel dan stasiun pengisian daya tersebut dikelola PT Arista Elektrika Indonesia.

× Image