Home > Mobil

Ternyata Ini Alasan BYD Belum Umumkan Harga BYD Atto 3 di Indonesia

BYD Indonesia menjelaskan alasan belum mengumumkan harga resmi untuk BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.
BYD Atto 3 saat kegiatan media test drive BYD Atto 3 Jakarta-Bandung Dok. Motoresto.id
BYD Atto 3 saat kegiatan media test drive BYD Atto 3 Jakarta-Bandung Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Sejak diumumkan awal Januari lalu pabrikan otomotif di bidang electric vehicle, Be Your Dream (BYD) Indonesia masih belum mengumumkan harga untuk ketiga produk yang diperkenalkan mereka yakni BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal bersamaan dengan pengumuman kehadiran mereka di Indonesia.

Sebab, Penyerapan informasi ke masyarakat memang memerlukan waktu untuk mencerna positioning produk, terutama ketika harga resmi belum diumumkan oleh BYD Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Luther T. Panjaitan, Head of Marketing Communication BYD Indonesia.

"BYD Indonesia menekankan kualitas produk bukan kompetisi harga. Meski harga belum diumumkan, ketiga produk baru mereka telah memenuhi ekspektasi konsumen, menciptakan citra positif. Apalagi, BYD merupakan brand baru di Indonesia" Terangnya dalam sesi diskusi pada kegiatan media test drive BYD Atto 3 Jakarta-Bandung (30/1)

Rencana BYD Untuk Infrastruktur di Indonesia

BYD Indonesia merinci rencananya untuk infrastruktur di Tanah Air, termasuk charging station. Luther, perwakilan BYD, menjelaskan,

“Seperti di beberapa negara, kehadiran BYD dalam infrastruktur memerlukan persetujuan pemerintah karena melibatkan fasilitas publik.” Tambah Luther

Meskipun permintaan mungkin belum terlihat jelas, pengalaman di negara-negara lain menunjukkan bahwa dengan peningkatan demand, infrastruktur pengisian daya terutama yang dikembangkan oleh sektor swasta dapat mendukung pertumbuhan tersebut.

Dalam momen yang bersamaan, BYD menjelaskan alasan keberaniannya masuk ke pasar Indonesia. Mereka hadir sebagai alternatif yang meramaikan segmen kendaraan listrik, mengingat kurangnya variasi varian EV yang tersedia. BYD membawa produk kendaraan listrik mereka yang mencakup berbagai segmen, mulai dari entry level hingga premium.

Diperkirakan BYD akan umumkan harga resmi dari ketiga mobil tersebut nanti saat Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS) Februari mendatang.

× Image