Home > Umum

IMOS 2023 Beda dari Tahun Sebelumnya, Ini Alasannya

Bagi para pecinta roda dua khususnya bikers, rasanya wajib menghadiri Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.

MOTORESTO.ID, JAKARTA-- Bagi para pecinta roda dua khususnya bikers, rasanya wajib menghadiri Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.

Tentunya pihak penyelenggara pameran, Seven Event ingin menghadirkan nuansa yang berbeda dari IMOS yang telah digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan paling mencolok adalah pindahnya lokasi IMOS yang kini akan digelar di kawasan ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Di kawasan ini akan tersedia tempat yang cukup untuk test ride ataupun ajang bagi komunitas roda dua untuk unjuk kebolehan. "Ini akan menjadi program penting selama pameran berlangsung," kata Agus Riyadi, Project Director Seven Event.

Selain itu, jumlah peserta pameran yang diperkirakan lebih banyak dari tahun sebelumnya akan membutuhkan ruang indoor maupun outdoor yang memadai. Baik brand baru mauapun produk aftermarket yang menjadi daya tarik tersendiri setiap pameran otomotif berlangsung.

Tak hanya itu, berkembangnya industri kendaraan listrik khususnya sepeda motor listrik di masyarakat juga menjadi daya tarik tersendiri. Itu tampak dari hadirnya sejumlah pemain baru di industri yang mendapat dukungan subsidi dari pemerintah ini.

Selain menjadi alternatif pilihan gaya hidup baru, hadirnya sarana sepeda motor listrik diharapkan juga mampu mengurangi emisi dan pelestarian lingkungan.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyatakan dukungan terhadap pengembangan sepeda motor listrik di Tanah Air. Program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), menghadirkan teknologi ramah lingkungan.

Seperti sepeda motor berbasis listrik dan ragam teknologi lainnya yang mengarah kepada pengurangan emisi karbon dan pelestarian lingkungan hidup.

Lewat pameran IMOS 2023, AISI ingin menunjukkan kinerja, industri otomotif roda dua berikut produk dan teknologi terbarunya. "Serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dalam berkendara, sepanjang pameran berlangsung," kata Sigit.

Menurut rencana lima anggota AISI akan hadir pada IMOS 2023 ini dan sejumlah pabrikan sepeda motor listrik di Tanah Air. Pihaknya berharap dengan digelarnya IMOS 2023 di ICE BSD City, akan terbangun hubungan lebih baik lagi antara AISI dengan masyarakat pengguna roda dua.

"Tempat penyelenggaraannya pun disesuaikan untuk memberikan kenyamanan lebih untuk peserta dan pengunjung,” ujar Sigit.

 

 

× Image