Home > Umum

Suzuki Menargetkan Menjadi Perusahaan Ramah Lingkungan

Suzuki telah menjalani debut penerapan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sejak tahun 2014 pada produk terlarisnya di Jepang.

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Pada ajang GIIAS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggunakan momentum untuk menunjukan tekad yang terintegrasi dalam menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

"Tidak hanya mengandalkan produk Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang ramah lingkungan, namun Kami juga menerapkan berbagai proses bisnis yang berkesinambungan."

Sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia secara luas.

“Kami berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan.

Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia.”

terang Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia dalam pidatonya di pembukaan booth. 

Teknologi ramah lingkungan


Setelah menjalani debut penerapan SHVS sejak tahun 2014 pada produk terlarisnya di Jepang.

Suzuki pun menerapkan teknologi SHVS nya pada produk-produk di Indonesia secara bertahap.

Teknologi SHVS sendiri muncul pertama kali pada All New Ertiga Hybrid pada tahun 2022.

Kemudian, Suzuki juga menerapkannya pada Grand vitara pada tahun 2023 sekaligus dengan New XL7 Hybrid.

Suzuki sendiri telah memproduksi kendaraan berteknologi SHVS di Pabrik Cikarang, kedepannya pun akan menambahkan model dan angka produksi.

Sehingga, dapat menjangkau masyarakat Indonesia secara luas dengan mudah.

Selain ramah lingkungan, Suzuki menawarkan Teknologi SHVS karena keunggulannya.

Berbeda dengan teknologi lain, SHVS hadir dengan biaya yang terjangkau dan perawatan yang murah.

Sudah jelas bahwa teknologi SHVS cocok pada mobil Suzuki yang terjangkau, namun bernilai tinggi.

Penerapan teknologi ini bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil ramah lingkungan di Indonesia.

Selain itu dengan harapan mengedukasi masyarakat untuk peduli dan menjaga keberlangsungan lingkungan yang lebih baik.

Hingga Juli 2023, Suzuki telah memasarkan produk hybridnya sebanyak 12.457 unit secara nasional.

Kemudian 12.448 unit ke 15 negara.

Identitas baru 


Untuk menyeimbangkan pembaruan era produk lini berteknologi canggih dan ramah lingkungan, Suzuki akan memberikan penampilan baru para wariniaga.

Meskipun bertahap, seluruh wariniaga Suzuki di Indonesia akan segera menggunakan seragam terbaru.

Pembaruan ini bertujuan agar sesuai dengan konsep modern yang mudah dikenali oleh pelanggan atau masyarakat.

Seragam baru tersebut mengusung warna navy dan khaki yang lebih menarik, dan dengan bentuk yang lebih casual dan sporty.

Namun, ada alasan dibalik pembaruan seragam ini lhoo! Apa saja tuh?

Pembaruan seragam ini mengutamakan 3 prinsip dasar yang sudah menjadi citra Suzuki Indonesia yaitu, Advance, Assertive, dan Powerful.

Seragam baru ini diharapkan menunjukan percaya diri, ketulusan, dan passion.

Sehingga, pembaruan seragam ini memberikan represntatif yang lebih baik bagi para wiraniaga.

Program sosial berdampak positif 


"Selain itu, kami juga turut menggelar beragam program sosial sebagai bentuk kontribusi pada lingkungan dan masyarakat."

Suzuki telah menjalankan salah satu programnya hingga sekarang, yaitu program Clean Up The World.

"Dalam program ini, kami mengajak masyarakat dekat daerah pantai untuk bersama-sama menjaga keindahan pantai dengan mengumpulkan sampah."

Selain itu, Suzuki juga melengkapi mesin tempel kapal (Out Board Motor) dengan Micro-Plastic Collecting Device.

Teknologi Micro-Plastic Collecting Device berfungsi untuk mengumpulkan sampah plastik kecil pada saat mesin dioperasikan di perairan laut.

Alhasil, sampah yang terkumpul dapat mengurangi pencemaran dan kerusakan baik di laut maupun pantai.

Suzuki pun membuktikan tekad dan andil yang positif dalam upaya melestarikan lingkungan.

Sejauh ini, Suzuki telah berhasil melibatkan lebih dari 1.300 orang untuk mengumpulkan lebih dari 30 ton material plastik dan akan terus lanjutkan setiap tahun. 

“Kami menghadirkan beragam lini produk unggulan, termasuk 3 model hybrid unggulan. Kami persilakan kepada seluruh pengunjung booth untuk melihat-lihat dan mencoba produk kami melalui fasilitas test drive.” tutup Matsushita. 

× Image