Home > Mobil

Minicab MiEV Kendaraan Listrik Pertama yang Diproduksi di Luar Jepang

Minicab MiEV rencananya akan diproduksi di dalam negeri.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Setelah kendaraan pribadi dan roda dua, kini produsen kendaraan listrik mulai membidik pasar kendaraan niaga. Meski masih sebatas uji coba, namun potensi ini terus dikembangkan sejalan dengan program elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melihat peluang tersebut dengan menjajaki penjualan kendaraan niaga listrik atau battery elekctric vehicle (BEV) yang disebut sebagai Minicab MiEV. "Ini produk pertama BEV yang diproduksi di luar Jepang," kata Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI dalam diskusi Jumat (17/2).

Minicab MiEV rencananya akan diproduksi di dalam negeri. Saat ini MMKSI sedang melakukan studi bersama dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek sebagai bagian dari GoTo Group, dan DHL Supply Chain Indonesia untuk pengembangan produk tersebut. "Ada peluang kerja sama dengan perusahaan lain dan masih kami pelajari," katanya.

Untuk area Bali telah dilakukan dalam agenda EV Joint Project untuk mendukung operasional salah satu perusahaan yang bergerak penunjang pariwisata yaitu Be Sanur.  Studi bersama yang telah dilakukan menunjukan hasil yang memuaskan dalam kaitan untuk mendukung bisnis secara efektif dan efisien.

Pihak MMKSI belum menerima pemesanan dari konsumen, namun mereka memberikan sambutan positif terhadap MiEV. Saat ini pihaknya masih menunggu masukan dari klien terkait perbaikan MiEV agar dapat segera dipasarkan di Tanah Air.

Mitsubishi Motors akan segera siap untuk menginisiasi segmen pasar baru yang sangat berbeda untuk BEV komersil di Indonesia, tidak hanya untuk menjual, namun juga memproduksi model Minicab-MiEV  di fasilitas produksi PT Mitsubishi di Karawang, Jawa Barat.

XCF Concept


Selain MiEV, MMKSI juga sedang mengembangkan XCF Konsep. Tiga kelebihan utama kendaraan yakni desain “Silky and Solid” yang kuat dan mengesankan, interior kabin “Compact and Spacious” dengan kenyamanan kelas teratas, serta teknologi dan performa “Smart and Quality Comfort” untuk mendukung petualangan dan kehidupan konsumen di masa depan.

MMKSI akan menggelar roadshow untuk Mitsubishi XFC Concept, guna memberikan kesempatan kepada masyarakat yang lebih luas untuk melihat, mendapatkan impresi secara langsung mengenai keindahan dan kecanggihan mobil konsep ini di 6 kota besar di Indonesia, yakni Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Semarang.

Dari rangkaian roadshow tersebut akan diperoleh berbagai masukan berharga bagi konsumen guna perbaikan XCF Concept sehingga kehadirannya kelak dapat diterima masyarakat luas.

Pada IIMS 2023 ini MMKSI juga memboyong produk unggulannya seperti Pajero Sport, Xpander dan Xpander Cross, Outlander PHEV dan replika Triton AXCR. MMKSI juga memberikan beragam penawaran menarik bagi konsumen yang membeli selama pameran berlangsung.

× Image