motoresto.id/, STUTTGART — Memuncaki model 718 mid-engined, Porsche 718 Spyder RS baru yang merupakan pendamping atap terbuka dari 718 Cayman GT4 RS. Untuk pertama kalinya, mesin boxer enam silinder dengan volume silinder 4,0 liter berputar hingga 9.000 rpm dan menghasilkan output 368 kW (500 PS) dan torsi maksimum 450 Newton meter muncul pada mobil sport mesin mid-engined.
Dipadukan dengan transmisi PDK tujuh percepatan dengan rasio pendek, mesin enam silinder ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Mobil ini mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dalam waktu 10,9 detik. Porsche 718 Spyder RS baru tersedia secara eksklusif dengan transmisi dual clutch (PDK) Porsche.
Selain mesin yang lebih bertenaga, bobot yang lebih ringan pada model baru juga berkontribusi pada performa yang lebih baik: dengan bobot 1.410 kilogram, Spyder RS lebih ringan 40 kg daripada 718 Spyder dengan PDK dan sebenarnya lima kilogram lebih ringan dari Cayman GT4 RS tertutup 718. Spyder RS merupakan puncak tertinggi dari model yang dimulai pada tahun 2016.
Dilengkapi dengan soft-top single-layer yang ringan yang dioperasikan secara manual. Desainnya sangat compact, terdiri dari dua bagian: sun sail dan weather deflector. Keduanya dapat dilepas sepenuhnya dan dapat disimpan bersama atau secara terpisah di dalam kendaraan. Seluruh atap, termasuk bagian mekanik, hanya berat 18,3 kg. Itu 7,6 kg lebih ringan dari 718 Spyder dan 16,5 kg lebih ringan dari 718 Boxster.
“718 Spyder RS meningkatkan kepuasan dalam mengemudi pada mobil terbuka ke level baru. Kombinasi mesin GT3 yang tak tertandingi, transmisi dengan rasio pendek, dimensi yang kompak, bobot yang rendah, suspensi balap yang dioptimalkan untuk jalan raya, dan keterbukaan maksimal menawarkan pengalaman mengemudi yang sangat menarik dan tak terfilter.” kata Andreas Preuninger, Head of GT Cars.
