motoresto.id/,JAKARTA–Tutup tahun menjadi momentum bagi pabrikan untuk membukukan penjualan di penghujung tahun. Sejumlah produk unggulan menjadi andalan pabrikan dalam meraih pasar di era persaingan ketat saat ini.
Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 47.066 unit, atau berkontribusi sekitar 24,9%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit (24,2%); dan Xenia dengan raihan
23.966 unit (12,7%).
Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV tujuh penumpang terbaik bagi Sahabat Keluarga, dan telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun. Mobil yang dikenal dengan sebutan ‘Mobil Sejuta Umat’ ini telah terjual lebih dari 700 ribu unit hingga Desember 2022, terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.
Terdapat sederet alasan pelanggan setia memilih Xenia sebagai sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya. Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi CVT, membuat Daihatsu Xenia memiliki performa bertenaga, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.
“Kami optimistis, capaian selama 2022 ini juga dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia, sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah penjualan Daihatsu di Indonesia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.
Melalui data penjualan Daihatsu pada periode Januari–Desember 2022 catatkan penjualan ritel sebanyak 188.660 unit, atau naik 24,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 151.107 unit.
